Antrian Panjang Truk Sampah Dikeluhkan Warga Sekitar, Dani Ramdan Turun Lagi Ke Lokasi Longsoran TPA Burangkeng

SETU – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memeriksa langsung kondisi TPA Burangkeng, Setu, yang sampahnya kembali longsor sejak Jumat, 9 Desember 2022 lalu. Kondisi tersebut mengakibatkan adanya penyempitan jalan dan antrian panjang bagi truk sampah yang akan memasuki TPA Burangkeng.

“Ada laporan masuk dari masyarakat bahwa sudah berhari-hari terjadi antrian truk sampah yang cukup panjang, makanya saya periksa dan ternyata dari hari Jumat telah terjadi longsoran sehingga menutup jalan,” ucap Pj. Bupati saat di temui di TPA Burangkeng, Setu.

Ia menilai bahwa TPA Burangkeng menjadi kawasan yang rawan mengalami longsor ketika hujan turun dengan intensitas yang tinggi, lantaran terus didatangi truk sampah dari berbagai penjuru di Kabupaten Bekasi dari pagi hingga malam. Apabila longsor terjadi, otomatis menghentikan aktivitas pendistribusian sampah dari truk pengangkut.

“Kondisinya ada di satu titik ini dan sangat rawan sekali. Jika sudah terhenti akhibat longsor maka aktivitas bisa berhenti pula, padahal truk datang terus setiap hari dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Dengan terjadinya longsor tersebut, Pemkab Bekasi langsung mengambil tindakan dengan pengangkatan sampah yang menutupi jalan menggunakan alat berat. Diharapkan truk sampah yang telah mengantri sejak Jumat lalu dapat segera mendistribusikan sampahnya ke dalam TPA Burangkeng.

“Ini sudah jalan lagi. Masih tersisa sekitar 30 truk, mudah-mudahan jam 8 malam ini selesai,” pungkas dia. (kb)